12 Batu Mulia dan Maknanya

Orang-orang selalu percaya batu permata yang diberikan pada ulang tahun memiliki kekuatan pelindung yang khusus. Batu permata seperti jimat terbaik dari perhiasan lainnya. Hal menarik, American National Association of Jewelers merilis 12 batu permata ulang tahun.
Batu permata ulang tahun tidak hanya membawa keberuntungan bagi pemiliknya, tetapi juga memiliki beberapa sifat baik lainnya. Berikut ulasannya yang dikutip dari metrotvnews.com:

1. Garnet

Orang-orang yang lahir pada Januari memiliki garnet sebagai batu permata ulang tahun mereka. Batu-batu ini berwarna merah tua atau ungu pekat, namun ada juga warna lain. Garnet dianggap memiliki banyak kualitas positif, termasuk kekuatan kuratif, yakni dipercaya memiliki efek penyembuhan bagi penyakit jantung dan paru-paru. Selain menjamin perlindungan dan kesuksesan, batu permata ini juga berhubungan dengan kemurnian, kesetiaan, dan kejujuran.

2. Amethyst

Batu indah dan batu kerajaan ini adalah batu permata ulang tahun mereka yang lahir pada Februari. Biasanya Amethyst berwarna ungu hingga ungu pekat. Manfaat paling menonjol dari batu permata ini adalah penyembuhan. Amethyst dipercaya dapat menyembuhkan nyeri, sakit kepala, insomnia, dan radang sendi (arthritis). Orang yang memiliki Amethyst membawa perdamaian, stabilitas, dan keseimbangan. Selain itu memiliki kekuatan batin, tenang, dan jujur.

3. Aquamarine

Batu permata ini untuk mereka yang lahir di bulan Maret. Nama Aquamarine berasal dari bahasa latin yang berarti air laut. Batu ini sangat indah dan menenangkan seperti warna langit birunya, yang bisa berkisar dari biru muda ke biru tua. Batu ini melindungi pemiliknya dari stres dan penyakit tenggorokan. Aquamarine dikenal memiliki efek menenangkan, sehingga sangat baik digunakan untuk meditasi. Batu permata ini membawa kedamaian kepada pemiliknya dan membantu mencapai kebenaran dan kebijaksanaan.

4. Berlian

Berlian pasti menjadi teman terbaik bagi setiap perempuan, tapi bagi mereka yang lahir pada April membawa keindahan dan arti khusus. Biasanya, berlian transparan, tapi Anda juga dapat menemukan berlian yang berwarna. Berlian dipercaya memiliki sifat menyembuhkan khususnya bagi mereka yang bermasalah dengan otak. Berlian memperkuat pikiran dan jiwa pemiliknya. Batu permata ini juga menjaga keseimbangan dan memperkuat kekuatan batin.

5. Zamrud (Emerald)

Orang yang lahir pada Mei beruntung memiliki zamrud sebagai batu permata ulang tahun mereka. Zamrud sejatinya berwarna hijau tua dan benar-benar transparan. Warna hijau sangat simbolis dengan alam, pembaharuan, dan kesuburan. Sejak dulu orang-orang percaya, zamrud dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan mata, jantung, dan tulang belakang. Batu permata ini juga dianggap sebagai simbol cinta sejati yang mengikat pasangan, harapan, dan kesetiaan. Beberapa orang menjadikan zamrud sebagai penenang bagi pikiran bermasalah. Selain itu juga membawa kebijaksanaan bagi pemakainya.

6. Mutiara

Batu permata untuk mereka yang lahir pada Juni adalah mutiara. Lembut dan sederhana. Mutiara asli yang sangat berharga membutuhkan waktu lima hingga delapan tahun untuk terbentuk. Kita tahu mutiara berwarna putih, tapi ada juga mutiara hitam yang kini sangat populer di dunia perhiasan modern. Mutiara diyakini dapat menyembuhkan penyakit perut dan hati bagi pemakainya. Pengaruh positif lainnya adalah meningkatkan integritas pribadi, loyalitas, kebenaran, dan kemurnian pemakainya. Secara tradisional, mutiara dikaitkan dengan energi feminin, keindahan, dan kemurnian.

7. Ruby

Orang yang lahir pada Juli mempunyai ruby sebagai batu permata ulang tahun mereka. Ruby berwarna merah yang biasanya dikaitkan dengan api, listrik, dan energi. Mengenakan batu ruby melindungi pemakainya dari infeksi dan pikiran jahat. Batu permata ini juga dikaitkan dengan kekuatan, kepercayaan diri, keberuntungan, keberhasilan, serta vitalitas.

8. Peridot

Peridot adalah batu permata untuk mereka yang lahir pada Agustus. Berwarna hijau kekuningan, peridot diyakini dapat menyembuhkan masalah sistem pencernaan, ginjal, dan hati. Batu permata ini berpengaruh positif terhadap kesejahteraan psikologis juga. Selain itu, membantu melawan depresi dan emosi negatif. Peridot adalah simbol martabat, kebenaran, kesetiaan, serta cinta dan kesetiaan.

9. Safir (Sapphire)

Batu permata buat mereka yang lahir pada September adalah safir. Berwarna biru pekat, safir diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit di antaranya yang berkaitan dengan sistem kardio-vaskular, radang, serta melindungi fisik dan mental pemakainya. Batu permata kerajaan ini dipercaya membawa perlindungan dan keberuntungan, serta simbol kekuatan dan kekuasaan spiritual, kebaikan, kebijaksanaan, dan kekuatan mental. Selain itu, fakta yang menarik adalah safir melindungi pemakainya dari roh-roh jahat.

10. Opal

Opal adalah batu permata untuk mereka yang berulang tahun pada Oktober. Biasanya opal berwarna putih atau hitam dengan kilau berwarna-warni. Batu permata ini biasanya terkait dengan kemurnian, kepolosan, harapan, dan kebahagiaan. Kata utama untuk menggambarkan batu permata ini mungkin inspirasi, karena merangsang imajinasi, kreativitas, orisinalitas, dan mengintensifkan emosi pemakainya. Opal membawa kepercayaan diri, hidup, keinginan yang kuat, dan kemampuan untuk mencintai.

11. Ratna cempaka (Topaz bukan Topless)

Topaz adalah batu permata untuk mereka yang lahir pada November. Topaz terdiri dari beberapa warna tapi kuning keemasan dianggap paling berharga. Efek positif pada kesehatan dari batu permata ini adalah menyembuhkan masalah sistem pencernaan, merangsang metabolisme, dan memperkuat saraf. Jika Anda memiliki Topaz, dipercaya akan membawa sukacita, cinta sejati, dan nasib baik. Ini adalah simbol dari pengendalian diri, kejujuran, kebenaran, dan pengampunan.

12. Pirus (Turquoise)

Batu permata untuk orang yang lahir pada Desember adalah pirus. Permata berwarna biru kehijauan ini benar-benar hebat dan dijadikan pelindung tertua yang membawa kekayaan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Hal menarik dari pirus adalah kemampuannya menyerap energi negatif pemakainya dan menemukan hubungan dengan alam semesta. Selain itu, banyak orang percaya bahwa pirus mengambil semua karakteristik pemakainnya. Ini adalah hadiah berwarna biru dari alam yang membawa kejujuran, kreatifitas, kekuatan, pembaharuan, kebenaran, dan keberhasilan.

4 Comments

  1. Ternyata batu mulia ada macam macam ya..Baru tau saya

    BalasHapus
  2. Berlian emang jos gan, tapi ane lebih suka sama safir nya :v
    Kira kira harganya brpan ya mas?

    BalasHapus