4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Smartphone Terkena Air

Setiap smartphone mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Ada smartphone yang mengandalkan kamera sebagai nilai plus nya, ada pula yang menjadikan fitur anti air sebagai andalannya. Untuk fitur anti air, fitur ini kebanyakan dimiliki oleh smartphone besutan vendor asal Jepang yaitu Sony. Xperia Z3 salah satu yang terbaru buatanya, tidak akan terjadi apa-apa jika terendam di Air. 
Jika smartphone kamu tidak memiliki fitur tersebut namun ternyata secara tidak sengaja kamu menjatuhkannya ke dalam air. Sebaiknya kamu jangan melakukan cara-cara berikut.
  1. Langsung menghidupkan smartphone.
    Resiko korselting listrik akibat ada air didalamnya akan membuat bagian dalam smartphone tersebut rusak.
  2. Menggoyangkan
    Dengan digoyangkan smartphone tersebut, akan memperbesar kemungkinan air masuk melalui celah-celah sempit dibagian dalam komponen smartphone.
  3. Meniup atau menggunakan HairDryer
    Meniup atau menggunakan hair dryer, akan mendorong air lebih masuk ke bagian tertentu. Dan yang pasti akan meningkatkan resiko kerusakan akibat terkena air.
  4. Dimasukan ke mesin pendingin
    Dimasukan ke mesin pendingin akan membuat air yang ada di bagian dalam smartphone membeku dan menjadi sulit dikeluarkan.
Itulah hal yang tidak boleh kamu lakukan saat smartphone kamu masuk kedalam air. Jika sudah benar-benar tenggelam kamu bisa menyelamatkan smartphone yang terkena air.

Comments