Manfaat Olahraga Air Bagi Kesehatan

Manfaat Olahraga Air Bagi Kesehatan - Olahraga air merupakan jenis olahraga yang mempunyai cukup banyak penggemar. Tidak hanya menyenangkan serta dapat membuat tubuh bugar, olahraga air ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Mafaat Olahraga Air

Manfaat Olahraga Air Bagi Kesehatan
Berikut ini adalah manfaat melakukan olahraga air untuk kesehatan tubuh Anda, yang dilansir dari magforwomen.com:


1. Mengurangi Risiko Penyakit Kronis
Jika Anda melakukan olahraga air, maka semua otot tubuh Anda terlibat. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan nafsu makan yang sehat. Peningkatan kedua hal ini mampu membuat sistem kekebalan tubuh Anda meningkat sehingga Anda pun dapat terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

2. Baik Untuk Penderita Arthritis
Arthritis merupakan penyakit rasa sendi yang mampu menempatkan penderitanya dalam bahaya saat melakukan olahraga. Namun sifat air mampu menenangkan dan meminimalkan cedera sehingga olahraga ini cocok untuk penderita arthritis.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dan Diabetes
Air memiliki sifat menenangkan tubuh serta melemaskan otot-otot di dalam tubuh. Hal ini pun dapat berdampak positif pada otot jantung Anda. Sementara sifat menenangkannya mampu menjaga kadar gula darah Anda tetap normal sehingga Anda pun mampu terhindar dari penyakit diabetes.

4. Menguatkan Tulang
Daripada melakukan olah otot dan tulang di gym atau treadmill, lakukanlah olahraga air. Gerakan mendayung kano atau olahraga air lainnya mampu meningkatkan kepadatan tulang wanita menopause. Sehingga mereka pun mampu terhindar dari penyakit osteoporosis di masa tua.

5. Menyehatkan Mental
Ketika tubuh Anda masuk ke dalam air, dinginnya air benar-benar dapat menenangkan tubuh dan membuat pikiran menjadi rileks. Sehingga olahraga ini baik untuk peningkatan kesehatan mental Anda.

Olahraga air bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda, namun anda harus tetap berhati-hatilah ketika Anda sedang berada di dalam air. Berenang menjadi syarat utama bagi Anda agar sukses dalam melakukan olahraga air. Semoga bisa bermanfaat

Comments