Kunci Motor Hilang? Ini yang Harus Dilakukan

Barang yang satu ini memang cukup penting . Percuma juga motor canggih, kencang, irit, lincah serta penuh inovasi tapi tak bisa digunakan dengan alasan kunci hilang.
Panik? itu udah pasti, tapi sebenarnya banyak hal yang bisa matickers lakukan saat kunci motor hilang. Berikut 5 hal yang harus matickers lakukan saat kunci motor hilang.



1. Gunakan kunci cadangan
Usahakan matickers selalu memiliki kunci cadangan untuk kendaraan kesayangan. Karena pastinya saat mendapatkan kendaraan dari dealer, konsumen mendapat 2 kunci. Sebisa mungkin, simpanlah kunci cadangan tersebut pada tempat yang gampang matickers ingat, dan jangan dititipkan ke siapapun. Alternatif lain, matickers bisa menaruhnya di dalam dompet yang selalu di bawa.

2. Beli kunci cadangan
Nah ini penting! Membeli kunci cadangan bukanlah perkara mudah amtickers. Dengan teknologi kunci kontak yang semakin canggih, alangkah lebih bijak jika matickers menanyakan hal ini ke dealer. Pastikan saat matickers mengajukan untuk membeli kunci cadangan, lengkapi surat-surat kepemilikan motor, seperti BPKB dan STNK.

3. Klaim asuransi
Pada beberapa perusahaan asuransi dapat memberikan layanan klaim kehilangan kunci. Matickers pun dapat terbebas dari biaya penggantian kunci yang terbilang cukup mahal.

4. Manfaatkan Garansi
Kadang adakalanya matickers dongkol dengan adanya masalah pada kunci. Seperti slek, atau susah di tarik atau dimasukkan ke dalam lubang kunci. jangan dipaksakan matickers. Segera hubungi dealer untuk mengklaim masalah ini. Terlebih motor matickers masih dalam masa garansi.

5. Hubungi ahli kunci
Jika kondisi kunci hilang matickers dalam area umum, langsung hubungi dealer terdekat atau tukang kunci untuk permasalahan ini. Yang matickers butuhkan hanyalah dan biaya tambahan untuk penggantian kunci.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment