5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Umumnya ketika melihat wanita berjilbab atau berkerudung kesan pertama yang muncul adalah kesan yang anggun, girly, atau keibuan. Namun itu semua tidak berlaku bagi 5 wanita berjilbab dibawah ini.Meskipun mereka berjilbab namun sepertinya mereka jauh dari kesan wanita berjilbab pada umumnya. Itu terlihat dari profesi yang mereka tekuni. Kelima wanita ini memilih profesi yang tidak lazim dilakukan oleh kebanyakan wanita berjilbab. Apa saja profesi tidak lazim wanita berjilbab ini ? berikut 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim..yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
Namanya adalah Kulsoom Abdullah. Ia adalah atlet angkat besi wanita pertama yang mengenakan jilbab. Hal ini terjadi setelah Federasi Angkat Besi Internasional mengeluarkan izin bagi para atlet untuk mengenakan pakaian sesuai dengan keyakinannya.

2. Peselancar

Sama Wareh, Aurelia Khatib, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Berselancar memakai jilbab ? memangnya ada ?
Aktivitas berselancar memang identik dengan baju terbuka. Jika anda pernah ke Bali dan mengunjungi pantai yang ada disana, anda akan melihat bahwa tidak ada satupun peselancar yang menggunakan jilbab.
Peselancar umumnya menggunakan celana pendek saja untuk laki-laki dan bikini untuk perempuan. Namun ternyata ada juga lho peselancar yang menggunakan jilbab.
Adalah Sama Wareh (kiri) dan Aurelia Khatib, orang yang berselancar dengan tetap menggunakan jilbab. Mereka tidak peduli betapa berbedanya mereka dengan para pengunjung pantai lain yang berpakaian terbuka. Yang terpenting, mereka tetap bisa melakukan apa yang mereka suka, berselancar.
Ngomong-ngomong ini profesi atau hobi yah ? ah sudahlah, lupakan, hehe

3. Tinju

Nadya Madahma, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Pernah tidak terbayang dibenak anda jika seorang wanita berjilbab bergelut dalam dunia tinju ?
Dunia tinju memang dunia yang tidak lazim untuk digeluti seorang wanita berjilbab. Apalagi tinju bagi perempuan bukanlah olahraga utama di Timur Tengah. Namun itu semua tidak menghalangi semangat Nadya Madahmauntuk menjadi seorang atlet tinju.
Pesan saya kalau lawan mbak Nadya jangan curang ya, jangan narik-narik jilbabnya lho..
Eh bukannya petinju pake sarung tinju ya, gimana cara narik jilbabnya coba ? ah sudahlah, lupakan, hehe

4. Pilot Pesawat Tempur

Ayesha Farooq, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Ya anda tidak salah dengar, wanita berjilbab yang satu ini memilih untuk bekerja sebagai pilot pesawat tempur. Pekerjaan dengan taruhan nyawa. Kalau saya mah ogah kerja jadi pilot pesawat tempur.
Wanita berjilbab dengan profesi langka ini adalah Ayesha Farooq. Dia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi pilot pesawat tempur Angkatan Bersenjata Republik Islam Pakistan.

5. Polisi

Donna Eljammal, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Wanita berusia 26 tahun yang memilih mendedikasikan dirinya sebagi polisi ini bernama Donna Eljammal. Ia direkrut menjadi polisi pertama yang mengenakan jilbab di Swedia. Ia menganggap jilbab sebagai aset dan bukan sebagai penghalang untuk karir masa depannya.
Berbeda dengan Indonesia yang mayoritas muslim. saat ini polisi di Indonesia tidak diperbolehkan memakai jilbab. Padahal negara-negara non-muslim seperti inggris dan Australia di bolehkan memakai jilbab.
Demikian ulasan tentang 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim, memang benar-benar tak lazim ya profesi mereka. Tapi, dari mereka kita dapat belajar satu hal, bahwa dengan menggunakan jilbab, wanita tetap bisa mengeksplorasi dirinya terhadap apapun yang mereka sukai. Jilbab bukanlah suatu halangan yang besar untuk tetap bekerja, bahkan terhadap profesi yang tak lazim sekalipun.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment