5 Manfaat Kulit Manggis yang Jadi Kabar Gembira

Buah manggis bernama latin Garcinia mangostana, buah ini merupakan tumbuhan asli dari daerah tropis Indonesia. Dan saat ini buah manggis sedang trend karena buahnya memiliki banyak macam khasiat dan juga digunakan untuk kecantikan. Yang lebih mengejutkan lagi adalah kulit buah manggis yang ekstraknya ternyata memiliki banyak manfaat. Dan berikut manfaat kulit manggis seperti yang dikutip dari polimoli.com


1. Antioksidan
Manggis memiliki banyak zat antioksidan yaitu zat xanthone yang terbentuk dari kulit manggis. Dan zat ini berfungsi untuk mencegah pembengkakan dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat polusi dan radikal bebeas.

2. Anti Kanker
Selain berfungsi sebagai antioksidan, kandungan xenthone pada kulit manggis juga dapat berfungsi sebagai zat antiproliferasi, yaitu berguna dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Fungsi Otak
Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis ternyata dapat mencegah penurunan fungsi otak seperti penyakit dimensia dan alzheimer.

4. Sariawan
Sobat Polimoli Sering mengalami sariawan? Kandungan vitamin c pada buah manggis dapat mengatisnya. Caranya kamu bisa rebus 2 kulit manggis lalu kumurlah dengan air rebusan kulit manggis tersebut.

5. Anti Aging
Bagi para wanita kecantikan memang dititikberatkan, terlebih jika tanda-tanda penuaan sudah terlihat. Nah, khasiat dari kulit manggis dapat meregerasi sel kulit sehingga Sobat Polimoli tampak lebih muda.

Comments